Cari Blog Ini

Senin, 05 April 2010

kemarau jatinangor untuk mariana

untuk sekian kalixa smua org bercengkrama berbicara ttg kemarau,.. kemarau itu akan tiba, yah dia telah dtg, jatinangor kembali berdebu, panaspun akan menyentuh kulit lembutmu,.. akupun keluar dr istirahat panjangku dimusim kemarau, kulihat sekitar udara jatinangor bgtu sejuk, tp msh ttp ak yakin bhwa kesejukan ini hanya ad di pagi hari krn ak merasa sdh alami delapan ribu tiga puluh hari slama hidupku dan sllu merasakan hal yg sm bhwa tiap pagi sejuk itu sllu menyapa! sebelumxa ak berfikir akan kembali ke tpt tdrku dan melanjutkan istrhat panjang itu, satu langkah ak kembali masuk, kesejukan itu menepuk pundakku, aku ta' pedulikan tepukan itu dan akupun lanjutkan niatku,.. tiba2 aku dipeluk kesejukan itu, aku merasakan damai digenggamanxa, aku merasa kesejukan ini tdk akan pernah dtg di hari ke delapn ribu tiga puluh satu di usiaku 23 tahun,.. tanpa fikir panjang, ak hentikan langkahku,.. aku bergumam "jangan kau lepaskan pelukan ini, aku membutuhkanxa,.. aku menikmatixa,.. ak janji akan dtg stiap pg dan menyapamu" kemudian sejuk itu mempersilahkanku du2k di beranda kozantku, kami ngbrol hilir ngidul sampai tiba ke satu topik yg cukup sensitif buatku,.. kesejukan itu bertanya : apa yg membuatmu tersenyum ketika seseorang meninggalkanmu, ketika seseorang mencintaimu, ketika seseorang ingin km cintai, dan ketika km mencintai,.. aku terheran dgn pertanyaan itu, sejenak ak tatap kesejukan itu, aku paham pertanyaan itu bahwa kesejukan hanya ingin aku tidak kmbali ke tpt istirahatku dan terus seperti itu sampai aku ad di usia 60 tahun.
akupun bertanya kmbali, aku ingin pertanyaan itu mendasar sehingga aku mengerti maksud km memelukku satu jam yg lalu,.. lalu kesejukan meraih tanganku diapun tersenyum dan meletakan punggung telapak tanganku di dadaxa,.. ak memperhatikanmu tiap pagi, kau lakukan bc kitab itu, kau pandangi foto itu, kau bersujud, kaupun lakukan hal yg buruk, kaupun berfikir untuk menjadi baik, dan kau sangat membenci hal yg buruk jg,.. aku ingin katakan ketika seseorang meninggalkanmu dengan alasan yg berbeda stiap harixa, kau dicintai dengan alasan berbeda, seseorangpun dtg dgn alasn berbeda, dan kaupun mencintai dgn alasan berbeda,..
setiap hari kau sembah tuhanmu, kau bicara padaxa, kau inginkan sesuatu yg terbaik, tp knp kau tetap tersenyum padahal tuhan tahu, kau tidak sapa pagi hari itu?
aku pejamkan mataku 3 detik, akupun bilang,.. yah! aku paham mksudmu,.. wanita itu sangat aku sayangi kawan, akupun mencintai pagi ini untuk cita2ku,.. andai kau lihat sisi otak ku, kau lihat pula sisi hatiku, kau akan temukan kasih sayang yg begtu besar bgtu mendalam! aku tdk melakukan hal buruk itu kawan, smua org punya tafsiran yg berbeda,.. tp ak sangat mengerti maksudmu ad cinta di setiap hari2ku,.. aku tdk akn sia2kan hal itu, dia yg meninggalkanku akan dapatkan yg terbaik, bgitu jg yg mencintai dan dicintai dia akan mendapatkan yg terbaik pula,..
jatinangor memberiku pengalaman indah itu, dia hidup untuk ku, dia perhatikan pg hariku, dia cintai aku, dan sdh seharusxa ak berlaku sama padaxa,.. seperti dugaanku sebelumxa, kesejukan itu melepaskan tanganku, dia bergegas untuk berdiri dia memelukku kembali dia bisikan "aku akan tetap menjagamu, sambutlah dia,. berikan cinta yg dalam, hiduplah bersamaxa sampai lbh dr 60 tahun"
di usiamu 61 tahun aku akan datang kembali, memelukmu, dan bertanya: siapa istri cantikmu yg sangat kau sayangi itu? sang kesejukan pergi meninggalkanku dan tergantikan dengan hangat mentari yg sehat itu, tanpa melirikku ke belakang dia menghilang dengan perlahan,.. "aku tggu km kawan, diusiaku yg akan dtg, aku yakin stiap pg kau ad untuk ku"
oh tuhan,.. ini sangat indah,.. aku ternyata msh hidup dengan dicintai dan mencintai,.. kemarau ini tidak membuatku gersang,.. kemarau ini menyejukanku,.. tuhan memberiku cinta lewat kemarau ini,.. terimakasih tuhan,.. maha suci engkau ya allah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar